Metode yang digunakan digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 270 orang. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala motivasi belajar terdiri dari 20 aitem dan skala self regulated learning terdiri dari 34 aitem. Hasil analisa data menggunakan Pearson Product Moment menunjukkan koefisien korelasi, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan antara motivasi belajar dengan self regulated learning pada mahasiswa USU yang mengalami proses pembelajaran e-learning. Semakin tinggi motivasi belajar maka semakin tinggi self regulated learning pada mahasiswa USU yang mengalami proses pembelajaran e-learning. Sebaliknya, semakin rendah motivasi belajar maka semakin rendah self regulated learning pada mahasiswa USU yang mengalami proses pembelajaran e-learning.
Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Hubungan Antara Motivasi Belajar dengan Self-Regulated Learning Pada Mahasiswa USU yang Mengalami Proses Pembelajaran E-learning Rina Melati dan Filia Dina Anggaraeni.






0 komentar:
Posting Komentar