Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara persepsi kemampuan teman sebagai opinion leader terhadap postpurchase regret. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala persepsi kemampuan teman sebagai opinion leader dan skala postpurchase regret. Skala persepsi kemampuan teman sebagai opinion leader disusun berdasarkan definisi karakteristik-karakteristik dari Hawkins, Mothersbaugh dan Best (2007) yaitu enduring products involvement, knowledge and experience, media habits, dan demographics. Skala postpurchase regret diadaptasi dari aitem-aitem dari PPCR Scale yang disusun oleh Lee dan Cotte (2009).
Responden dalam penelitian ini adalah 109 konsumen yang melakukan pembelian dengan ditemani oleh orang yang dianggap sebagai opinion leader, dan mereka dikumpulkan melalui tehnik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan antara opinion leader dan postpurchase regret.
Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Hubungan Antara Persepsi Kemampuan Teman Sibagai Opineon Leader Terhadap Postpuchase Regret.






0 komentar:
Posting Komentar