x

Skripsi Psikologi Hubungan antara Persepsi terhadap E-learning dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Psikologi USU

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Hubungan antara Persepsi terhadap E-learning dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Psikologi USU - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Hubungan antara Persepsi terhadap E-learning dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Psikologi USU". Download Kumpulan Skripsi Psikologi Hubungan antara Persepsi terhadap E-learning dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Psikologi USU. Di Fakultas Psikologi USU, e-learning sudah digunakan mahasiswa dalam pembelajaran, jika acuannya adalah penggunaan jasa audio, visual, komputer maupun kombinasi ketiganya.

Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persepsi yang dikemukakan oleh Myers (1992) menyebutkan bahwa persepsi bisa mengarahkan kita berperilaku; teori motivasi belajar yang dikemukakan oleh Santrock (2004) yang membagi menjadi motivasi intrinsik dan ekstinsik; serta teori oleh Wahono (2008) yang menyatakan komponen e-learning itu adalah infrastruktur, sistem, dan konten.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Fakultas Psikologi USU terhadap e-learning, bagaimana motivasi belajar mahasiswa tersebut dengan adanya e-learning, serta apakah ada hubungan antara persepsi tersebut dengan motivasi belajar pada mahasiswa tersebut. Alat ukur yang digunakan adalah skala persepsi terhadap e-learning dengan jumlah aitem sebanyak 13 buah dengan reliabilitas alpha sebesar 0,825 dan juga skala motivasi belajar dengan e-learning sebanyak 24 aitem dengan reliabilitas alpha sebesar 0,800. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 111 orang.

Hasil penelitian yang diperoleh adalah 96,30% subjek penelitian (107 orang) mempersepsikan e-learning secara positif sedangkan selebihnya 3,67% (4 orang) mempersepsikan negatif. Untuk kategorisasi motivasi, 32,43% (36 orang) berada pada kategorisasi motivasi tinggi, 67,57% (75 orang) berada pada kategorisasi sedang, dan tidak ada sama sekali pada kategori motivasi rendah. Secara umum disimpulkan bahwa persepsi terhadap e-learning adalah positif dan mayoritas mahasiswa berada pada kategorisasi motivasi sedang.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Hubungan antara Persepsi terhadap E-learning dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Psikologi USU.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.