Kurangnya informasi ketika melakukan kegiatan berbelanja serta terjadinya ketidakkonsistenan dari apa yang telah direncanakan dengan perilaku yang benar-benar dilakukan merupakan salah satu penyebab munculnya penyesalan. Kedua hal tersebut terjadi ketika seseorang melakukan pembelian tidak terencana (unplanned purchase). Proses pengambilan keputusan yang terjadi tanpa melakukan perencanaan terlebih dahulu menyebabkan konsumen tidak memiliki waktu untuk mengumpulkan informasi mengenai produk tersebut.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat hubungan antara unplanned purchase dengan penyesalan pasca pembelian pada remaja. Subjek penelitian adalah 80 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara. Sedangkan teknik pengambilan sampelnya yaitu incidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala penyesalan pasca pembelian dan juga skala unplanned purchase. Data yang diperoleh dari penelitian ini diolah dengan menggunakan korelasi Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara unplanned purchase dengan penyesalan pasca pembelian pada remaja
Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Hubungan Antara Unplanned Purchase Dan Penyesalan Pasca Pembelian Pada Remaja.






0 komentar:
Posting Komentar