Aspek psikologis yang terkait dengan pembelian impulsif salah satunya adalah trait atau kepribadian manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi big five personality terhadap kecenderungan pembelian impulsif. Penelitian ini melibatkan 104 mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran USU angkatan 2009. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling dan diolah dengan uji analisa regresi berganda. Alat ukur yang digunakan adalah skala dimensi big five personality (kepribadian big five) dan skala kecenderungan pembelian impulsif yang disusun oleh peneliti. Hasil analisa data menunjukkan terdapat pengaruh dimensi big five personality terhadap kecenderungan pembelian impulsif dengan persamaan regresi Y= 135,45 + 0.705(X1) – 4,004(X2). Implikasi dari hasil penelitian ini berguna bagi produsen untuk mengetahui bagaimana pengaruh dimensi big five personality terhadap kecenderungan pembelian impulsif terhadap kecenderungan pembelian impulsif pada konsumen.
Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Pengaruh Dimensi Big Five Personality Terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif.






0 komentar:
Posting Komentar