x

Skripsi Psikologi Pengaruh Dimensi Big Five Personality Terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Pengaruh Dimensi Big Five Personality Terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Pengaruh Dimensi Big Five Personality Terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif". Download Kumpulan Manusia sebagai Homo economicus, tidak akan pernah lepas dari pemenuhan kebutuhan. Salah satu cara yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan adalah dengan membeli suatu barang atau jasa. Perilaku membeli dikenal juga dengan berbelanja. Belanja tidak hanya merupakan suatu konsep yang menunjukkan suatu sikap untuk mendapatkan barang yang menjadi keperluan sehari-hari, namun sekarang ini orang berbelanja dilakukan untuk memenuhi dorongan emosional dari dalam dirinya yang terjadi dengan tiba-tiba, spontan dan tanpa adanya perencanaan atau pemikiran terlebih dahulu. Kecenderungan ini disebut dengan kecenderungan pembelian impulsif.

Aspek psikologis yang terkait dengan pembelian impulsif salah satunya adalah trait atau kepribadian manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi big five personality terhadap kecenderungan pembelian impulsif. Penelitian ini melibatkan 104 mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran USU angkatan 2009. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling dan diolah dengan uji analisa regresi berganda. Alat ukur yang digunakan adalah skala dimensi big five personality (kepribadian big five) dan skala kecenderungan pembelian impulsif yang disusun oleh peneliti. Hasil analisa data menunjukkan terdapat pengaruh dimensi big five personality terhadap kecenderungan pembelian impulsif dengan persamaan regresi Y= 135,45 + 0.705(X1) – 4,004(X2). Implikasi dari hasil penelitian ini berguna bagi produsen untuk mengetahui bagaimana pengaruh dimensi big five personality terhadap kecenderungan pembelian impulsif terhadap kecenderungan pembelian impulsif pada konsumen.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Pengaruh Dimensi Big Five Personality Terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.