x

Skripsi Psikologi Perbedaan Loyalitas Merek Terhadap Produk Telepon Selular Ditinjau Dari Tipe Kepribadian

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Perbedaan Loyalitas Merek Terhadap Produk Telepon Selular Ditinjau Dari Tipe Kepribadian - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Perbedaan Loyalitas Merek Terhadap Produk Telepon Selular Ditinjau Dari Tipe Kepribadian". Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Perbedaan Loyalitas Merek Terhadap Produk Telepon Selular Ditinjau Dari Tipe Kepribadian. Telepon selular merupakan sebuah hasil rekayasa teknologi yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan manusia, baik sosial, ekonomi, maupun psikologis. Fenomena ini membuat para produsen telepon selular seakan berlomba untuk mencari alternatif baru dalam hasil rekayasa teknologi ini untuk menjaring pasar. Konsumen sebagai pihak yang disuguhkan banyak pilihan biasanya akan menggunakan atribut pengganti sebagai indikator untuk membeli suatu produk.

Atribut pengganti yang sering digunakan adalah harga, nama produk (merek), negara produksi serta garansi (Sjabadhyni, 2005). Karena itu, produsen harus berusaha mempertahankan, memperbaiki, dan meningkatkan citra produknya di pasar sehingga tidak hanya menjaga loyalitas konsumen yang sudah ada, tetapi juga mendapatkan konsumen baru dengan tingkat loyalitas yang tinggi pula (Ismarrahmini, 2005).

Loyalitas merek merupakan suatu bentuk sikap dan perilaku konsumen terhadap suatu merek. Gounaris dan Stathakopoulus (2004) telah menyimpulkan bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap suatu merek adalah dorongan dari dalam diri konsumen itu sendiri (consumer drivers) melibatkan faktor-faktor demografis dan psikografis. Faktor psikografis menurut Sumarwan (2003) menyangkut pengukuran kuantitatif gaya hidup dan kepribadian konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan loyalitas merek ditinjau dari tipe kepribadian. Subjek dalam penelitian ini adalah 101 orang pegawai PTPN III Medan. Teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan ada dua, yaitu Skala Loyalitas Merek yang disusun oleh peneliti berdasarkan empat aspek loyalitas merek dan Skala Tipe Kepribadian yang disusun oleh peneliti berdasarkan karakteristik tiga tipe kepribadian yang dikemukakan oleh Schiffman & Kanuk (2004).

Koefisisen reliabilitas Skala Loyalitas Merek diperoleh sebesar rix=0.920 dan Skala Tipe Kepribadian dalam penelitian ini masing-masing sebesar rix=0.864, rix=0.825, rix=0.872. Data yang telah diperoleh diolah dengan menggunakan perhitungan one-way ANOVA. Dari hasil analisis one way ANOVA, diperoleh F hitung sebesar 38.024 dengan signifikasi sebesar 0.000 dan F tabel sebesar 3.15. Nilai Fhitung>Ftabel, maka dapat ditarik kesimpulan Ha diterima yang menyatakan bahwa ada perbedaan loyalitas merek ditinjau dari tipe kepribadian dogmatism, innovativeness, dan variety-novelty seeking.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Perbedaan Loyalitas Merek Terhadap Produk Telepon Selular Ditinjau Dari Tipe Kepribadian.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.