Pendekatan pembelajaran seperti student centered learning dan teacher centered learning. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat komparatif yang bertujuan untuk melihat perbedaan kecemasan komunikasi antara mahasiswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran student centered learning dengan teacher centered learning. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling dan jumlah sampel penelitian adalah 120 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan skala kecemasan komunikasi yang disusun berdasarkan teori Powell dan Powell (2010). Nilai reliabilitas skala kecemasan komunikasi adalah 0,954 yang terdiri dari 54 aitem. Hasil analisa data penelitian dengan menggunakan independent sample t-test. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa ada perbedaan kecemasan komunikasi antara mahasiswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran student centered learning dengan teacher centered learning.
Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Perbedaan Kecemasan Komunikasi antara Mahasiswa yang Mengikuti Pendekatan Pembelajaran Student Centered Learning dengan Teacher Centered Learning.






0 komentar:
Posting Komentar