x

Skripsi Psikologi Penyesuaian Diri Penderita Komplikasi Diabetes Mellitus Setelah Amputasi

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Penyesuaian Diri Penderita Komplikasi Diabetes Mellitus Setelah Amputasi - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Penyesuaian Diri Penderita Komplikasi Diabetes Mellitus Setelah Amputasi". Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Penyesuaian Diri Penderita Komplikasi Diabetes Mellitus Setelah Amputasi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang penyesuaian diri penderita komplikasi diabetes mellitus setelah amputasi. Mengingat betapa pentingnya melakukan penyesuaian diri bagi penderita komplikasi diabetes mellitus karena terjadi perubahan-perubahan dalam kehidupannya setelah melakukan amputasi.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif agar dapat memahami penghayatan subjektif yang dirasakan oleh subjek. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak dua orang dengan karakteristik individu yang menderita komplikasi diabetes mellitus yang sudah diamputasi dan berdomisili di Medan. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik berdasarkan teori / konstruk operasional (theory-based / operational construct sampling). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam (in-depth interviewing).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek I menunjukkan gambaran penyesuaian diri yang efektif, karena memiliki lima karakteristik penyesuaian diri yang efektif. Sedangkan subjek II tidak menunjukkan gambaran penyesuaian diri yang efektif, karena hanya memiliki tiga karakteristik penyesuaian diri yang efektif. Saran bagi penderita komplikasi diabetes mellitus setelah amputasi agar melakukan penyesuaian diri dengan segala perubahan-perubahan yang terjadi di dalam kehidupannya, dapat berfikir positif tentang kondisinya, melakukan pendekatan spiritual kepada Tuhan, dan mengembangkan cara untuk mengatasi stres yang mungkin terjadi dalam kehidupannya. Saran bagi pihak keluarga adalah dapat memberikan dukungan baik moril dan materil, dapat merawat dengan baik, menerima kondisi mereka yang sudah diamputasi guna membantu penderita komplikasi diabetes mellitus menyesuaikan diri setelah diamputasi.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Penyesuaian Diri Penderita Komplikasi Diabetes Mellitus Setelah Amputasi.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.