x

Skripsi Psikologi Perbedaan Self Confidence pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMPN 1 Perbaungan

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Perbedaan Self Confidence pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMPN 1 Perbaungan - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Perbedaan Self Confidence pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMPN 1 Perbaungan". Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Perbedaan Self Confidence pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMPN 1 Perbaungan. Siswa berada pada tahap remaja awal, pada tahapan ini adalah masa terjadinya krisis identitas atau pencarian identitas diri. Remaja membutuhkan interaksi dengan orang lain dalam proses pencarian jati diri.

Dalam kenyataannya untuk berinteraksi harus mempunyai keberanian atau percaya diri dalam menjalin interaksi dengan orang lain, keberanian ini diartikan sebagai self confidence. Salah satu bentuk interaksi siswa adalah di sekolah, sekolah memiliki organisasi yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan self confidence siswa yaitu OSIS. Seseorang yang aktif berorganisasi di sekolah cenderung mempunyai self-confidence yang tinggi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan self confidence pada siswa SMP yang aktif dan tidak aktif dalam OSIS di kec.Perbaungan. Alat ukur yang digunakan adalah skala self confidence. Skala self confidence memiliki nilai reliabilitas (r) 0,917 yang disusun peneliti berdasarkan karakteristik yang diungkapkan Ignoffo (1999) yaitu memiliki cara pandang yang positif terhadap diri, yakin dengan kemampuan yang dimiliki, melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang dipikirkan, berpikir positif dalam kehidupan, bertindak mandiri dalam mengambil keputusan, memiliki potensi dan kemampuan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling.

Sampel berjumlah 100 orang siswa yang terdiri 50 siswa yang aktif dan 50 siswa yang tidak aktif dalam OSIS. Perolehan hasil uji t = 5,151 ; p = 0,882 (<0,05), dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara siswa SMP yang aktif dengan yang tidak aktif dalam OSIS. Siswa yang aktif dalam OSIS memiliki tingkat self confidence yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak aktif dalam OSIS.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Perbedaan Self Confidence pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMPN 1 Perbaungan.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.