x

Skripsi Psikologi Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Trust Pada Individu Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Trust Pada Individu Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Trust Pada Individu Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh". Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Trust Pada Individu Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh. Pada tahun belakangan ini, pacaran jarak jauh mengalami peningkatan. Banyak peneliti berkesimpulan bahwa pacaran jarak jauh mempunyai probabilitas kegagalan yang cukup besar dibandingkan dengan pacaran jarak dekat karena pacaran jarak jauh penuh dengan ketidakpastian (Reisman, dalam Beebe, Beebe & Redmond, 2004).

Salah satu strategi dalam mengurangi ketidakpastian adalah trust (Dainton & Aylor, 2001). Individu yang memiliki kecerdasan emosi cenderung dipercayai orang lain. Selain itu, individu yang memiliki kecerdasan emosi yang baik memiliki kepercayaan diri yang kuat dan senantiasa memancarkan kepercayaan kepada orang disekitarnya. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi dengan trust pada individu yang menjalani pacaran jarak jauh.

Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 120 orang yang menjalani pacaran jarak jauh. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan incidental sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah dua buah skala yaitu skala kecerdasan emosi dan skala trust yang disusun sendiri oleh peneliti berdasarkan teori kecerdasan emosi dari Bar-On (2000) dan teori trust dari Johnson & Johnson (1997).

Skala kecerdasan emosi memiliki nilai reliabilitas (rxx)=0.854 dan nilai reliabilitas skala trust (rxx)=0.891. Hasil analisa data penelitian dengan menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment menunjukkan koefisien korelasi (r)=0.335 dengan p<0.05 (p=0.000) sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosi dengan trust pada individu yang menjalani pacaran jarak jauh.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Trust Pada Individu Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.