x

Skripsi Psikologi Sikap Ekosentrik, Antroposentrik Dan Apatis Terhadap Pencemaran Lingkungan Hidup Biofisik Pada Masyarakat kota Medan

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi PSIKOLOGI Lengkap. Skripsi Psikologi Sikap Ekosentrik, Antroposentrik Dan Apatis Terhadap Pencemaran Lingkungan Hidup Biofisik Pada Masyarakat kota Medan - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Psikologi Sikap Ekosentrik, Antroposentrik Dan Apatis Terhadap Pencemaran Lingkungan Hidup Biofisik Pada Masyarakat kota Medan". Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Sikap Ekosentrik, Antroposentrik Dan Apatis Terhadap Pencemaran Lingkungan Hidup Biofisik Pada Masyarakat kota Medan. Penelitian ini adalah penelitian penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui deskripsi sikap ekosentrik, antroposentrik, dan apatis terhadap pencemaran lingkungan hidup pada biofisik pada masyarakat kota medan.

Individu yang berpandangan ekosentrik menilai bahwa perlindungan terhadap lingkungan dilakukan untuk kepentingan lingkungan itu sendiri, sehingga mereka berpendapat bahwa lingkungan memang patut mendapatkan perlindungan karena nilai-nilai intrinsik yang dikandungnya. Individu yang berpandangan antroposentrik berpendapat bahwa lingkungan perlu dilindungi karena nilai yang terkandung dalam lingkungan sangat bermanfaat terhadap kelangsungan hidup manusia Sedangkan apatis adalah ketidakpedulian terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan.

Sikap terhadap lingkungan hidup dipengaruhi oleh faktor keprbadian, variabel demografis dan sistem nilai yang dianut. Penelitian ini melibatkan 400 orang masyarakat Kota Medan sebagai subjek penelitian. Adapun kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah setiap orang yang tinggal di Wilayah kota Medan yang ditunjukkan dengan kepemlikan terhadap kartu Tanda Penduduk Kota Medan yang menempati 21 kecamatan dan 151 kelurahan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability dengan metode incidental sampling.

Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengan uji korelasi pearson product moment. Alat ukur yang digunakan adalah skala sikap siswa terhadap program pengembangan diri dalam KTSP dengan reliabilitas alpha cronbach = 0.912 dan skala motivasi berprestasi dengan reliabilitas alpha cronbach = 0.825 yang dirancang sendiri oleh peneliti. Hasil analisa data menunjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan antara sikap siswa terhadap program pengembangan diri dalam KTSP dengan motivasi berprestasi diperoleh nilai korelasi r = 0.406 dengan nilai p= 0.000. Hasil penelitian dengan menggunakan korelasi pearson product moment menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000 hal ini berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara sikap siswa terhadap program pengembangan diri dalam KTSP dengan motivasi berprestasi.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Psikologi Sikap Ekosentrik, Antroposentrik Dan Apatis Terhadap Pencemaran Lingkungan Hidup Biofisik Pada Masyarakat kota Medan.

0 komentar:

Posting Komentar


Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Skripsi Psikologi Lengkap All Rights Reserved.